Senin, 19 November 2012

Trivia One Piece 2

THE FIRST BOUNTY POSTER!
poster buronan yg pertama kali muncul di OP adalah poster buronan mikio itoo

 
mikio itoo aslinya adalah teman sekaligus rekan kerja eiichiro oda yang pernah menjadi asisten dari mangaka nobuhiro watsuki. Oda memasukkan mikio sebagai cameo ke dalam manganya sebagai bentuk apresiasi.

ASAL MULA NAMA USOPP
nama usopp berasal dari kosakata jepang "uso" yang berarti "bohong". Ini sesuai dengan sifat usopp yang tukang bohong.
 


ROBIN X FRANKY
Nomor tahanan Robin saat di Tequila Wolf adalah 3926.
Perlu diketahui, 39 itu adalah tanggal ultah Franky dan 26 itu adalah ultah Robin.
Kenapa harus Franky dan Robin???

Mungkin berkaitan dengan pernyataan Oda di SBS, di mana jika Kelompok Topi Jerami adalah sebuah keluarga, maka Franky dan Robin akan menjadi ayah dan ibunya.
 


FAKTA TENTANG ENEL
  • Imej Enel berasal dari rapper favorit Eiichiro Oda, Eminem.
  • Enel juga berasal dari Raijin, dewa badai petir di Jepang yaitu dari genderang yang ada di belakangnya.
  • Kata Enel berasal dari dewa kuno Mesopotamia, En-Lil.
  • Di Italia, ada pembangkit listrik yang namanya sama yaitu Enel, entah ada unsur kesengajaan atau tidak> http://en.wikipedia.org/wiki/Enel
  • penamaan "ENEL" kemungkinan berasal dari bahasa ibrani. Dalam bahasa itu banyak tuhan yg dibubuhi suku kata "EL" pada namanya. Selain itu ad pula suku kata "EN" yg menyatakan penyangkalan atau kebalikan. oleh karena itu secara kasar nama "ENEL" bisa diartikan "bukan tuhan". Ini sesuai dengan imej Enel di OP, dia bukanlah tuhan(atau dalam konteks ini bukan tuhan yang sebenarnya) tapi hanya memakainya sebagai gelar semata.
 BAROQUE WORKS DAN TOPI JERAMI
Alih-alih menjadi salah satu kelompok antagonis terbesar dalam cerita, ternyata anggota Baroque Works satu-persatu menjadi teman/sekutu Topi Jerami seiring waktu.
Miss Wednesday(Vivi) dan Mr 8(Igaram) anggota kerajaan Arabasta yg menyusup ke dalam BW. Dua-duanya beralih menjadi teman Topi Jerami untuk menghentikan pemberontakan di Arabasta.
Miss All Sunday(Nico Robin) Bergabung dengan Topi Jerami sebagai anggota ke-6
Mr 9 dan Miss Monday Membantu Vivi kabur dari Little Garden
Mr 2 Bon Clay membantu Topi Jerami kabur dari kejaran marinir di Arabasta; Menyelamatkan Luffy dari Level 5 Impel Down; mengorbankan dirinya supaya Luffy dan sejumlah tahanan bisa kabur dari Impel Down.
Mr 3, Mr 1, dan Crocodile menjadi sekutu Luffy saat kabur dari Impel Down dan saat perang di Marineford; Mr 3 dan Croc juga sempat menggagalkan eksekusi Ace di Marineford

Tidak ada komentar:

Posting Komentar